ASUS Vivobook E210MA, Laptop Murah untuk Penulis Konten Pemula - Anotatif
News Update
Loading...

1/16/23

ASUS Vivobook E210MA, Laptop Murah untuk Penulis Konten Pemula

ASUS Vivobook E210MA untuk penulis konten

Tak dipungkiri menulis hanya dengan modal smartphone bisa membuat tangan lebih cepat lelah. Aku sendiri sering merasa kebas karena menulis dengan HP. Jadi, beberapa minggu terakhir ini aku berusaha untuk mencari sebuah laptop yang murah untuk menulis. Lalu akhirnya aku menemukan ASUS Vivobook E210MA.

Laptop yang satu ini memiliki beberapa spesifikasi yang cocok untuk penulis konten. Terutama yang masih pemula. Sebab, punya spesifikasi yang sudah cukup mumpuni meski dengan harga yang terjangkau. Apabila kamu tak percaya, coba simak ulasan berikut!

Bagaimana spesifikasi ASUS Vivobook E210MA?

ASUS Vivobook E210MA untuk penulis konten

Setiap ingin membeli laptop, kamu tentu perlu mengetahui spesifikasinya. Lantas mengira-ngira apakah spesifikasi dari laptop tersebut sesuai dengan kebutuhan sebagai penulis konten. Nah, untuk laptop ASUS Vivobook E210MA sendiri memiliki spesifikasi berikut.

  • Menggunakan Intel® Celeron® N4020 processor 1.1 GHz.
  • Punya memori 4GB DDR4 on board.
  • Berkapasitas storage 256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD.
  • Menggunakan Intel® UHD Graphics 600.
  • Mempunyai layar ukuran 11,6 inchi dengan rasio screen to body hingga 73%. Juga rasio dalam bentuk HD 200 nits dengan anti-glare panel. Sementara untuk color gamut mampu mencapai 45% NTSC.
  • Layarnya bisa dibuka hingga 180 derajat.
  • Telah terpasang backlit dan innovative ASUS pad number.
  • Menggunakan sistem operasi windows 11.
  • Memiliki bodi rangka yang ringkas, sehingga mudah dibawa ke mana saja.

Keunggulan dari Laptop ASUS Vivobook E210MA


ASUS Vivobook E210MA untuk penulis konten

Memang jika dilihat dari spesifikasinya laptop ini bisa dikategorikan kelas bawah. Namun, jangan salah mengenai keunggulannya. Sebab, laptop ini juga bisa diadu kegunaannya. Tak percaya? Berikut keunggulan dari laptop ASUS Vivobook E210MA yang bisa aku temukan.

1. Enak untuk menulis

Sebagai penulis konten yang kerjanya setiap hari menulis, laptop ini sudah sangat enak untuk jenis pekerjaan ini. Sebab, menggunakan jenis keyboard chiclet yang empuk dan punya jarak tur-nya cukup berjauhan. Sehingga memudahkan dan mempercepat penulisan.

Apalagi keyboard dari laptop ini juga sudah memiliki backlit. Jadi, bisa digunakan bekerja meski dengan penerangan yang seadanya. Selain itu, pada touchpad laptop ASUS Vivobook E210MA juga sudah ada number pad.

Di mana ini akan memudahkanmu dalam menulis angka. Terutama yang pekerjaannya sering menggunakan Excel atau spreadsheet. 

2. Ringan untuk dibawa bekerja nomaden

Laptop ini memiliki bodi yang ringkas. Sehingga bobotnya juga cukup ringan, hanya sekitar 1,05 kg. Jadi, mudah untuk dibawa kerja ke mana saja. Terutama untuk penulis konten pemula yang juga sedang kuliah. Laptop ini akan membuatmu lebih easy going. Sebab, tak membuat tas berat.

Baterainya juga bisa bertahan lama. Jadi, kamu tak begitu perlu membawa charger ke mana-mana jika menggunakan laptop ini untuk bekerja di luar rumah. Asalkan daya baterai sudah penuh sebelum kamu membawanya keluar, ya!

3. Bisa menyimpan berkas dan foto cukup banyak

Meski hanya memiliki RAM 4 GB dan tak bisa diupgrade lagi. Laptop ini cukup mumpuni dalam menyimpan beberapa file besar seperti foto dan dokumen. Hal ini karena storage-nya sudah 256 GB SSD.

Jadi, sudah cukup luas untuk laptop yang digunakan bekerja menulis konten. Sementara untuk kecepatan pencarian, sudah cukup mumpuni. Bahkan jika digunakan untuk streaming film di aplikasi atau YouTube sudah enak banget. Nggak ngelag atau gampang eror.

Kenapa cocok untuk penulis konten pemula?


ASUS Vivobook E210MA untuk penulis konten

Tentunya karena laptop ini memiliki harga yang terjangkau. Saat menulis artikel ini, harga laptop ASUS Vivobook E210MA di ASUS Online Store sekitar Rp4.099.000. Jadi, cukup murah untuk upgrade alat kepenulisan. Terlebih bila tanganmu sering kebas karena memegang HP terlalu lama.

Selain itu, juga karena laptop ini sudah cukup mumpuni untuk pekerjaan tulis-menulis. Terutama untuk penulis konten pemula yang lebih banyak melakukan penulisan daripada hal lainnya. Apalagi kalau bukan blogger.

Sebab, kadang kalau blogger juga perlu membuat grafik atau gambar untuk blognya. Sementara laptop ini kurang support untuk melakukan pekerjaan itu. Namun, jika hanya menulis dan mencari gambar di internet, laptop ini sudah worth it.

Bagaimana cara terbaik mendapatkan laptop ASUS Vivobook E210?

Ada banyak cara untuk membeli ASUS Vivobook E210MA. Mulai dari datang langsung ke toko offline ASUS atau pergi ke laman e-commerce. Namun, ada cara terbaik untuk membelinya, lho guys!


ASUS Vivobook E210MA untuk penulis konten

Caranya dengan membeli laptop ASUS Vivobook E210MA di ASUS Online Store. Di mana jika kamu membelinya di sini akan mendapatkan free ongkir ke seluruh Indonesia dengan pengemasan kayu. Tak hanya itu, jika menggunakan kode voucher ASUSANOTAT500K kamu akan mendapatkan diskon hingga Rp500.000.

Jadi, laptop ASUS Vivobook E210MA yang semula 4 jutaan, kini tinggal 3,5 juta. Menariknya lagi, kode voucher tersebut bisa dipakai checkout berulang kali, lho! Pun dapat digunakan untuk membeli produk laptop Vivobook dan Zenbook. So, tunggu apalagi, buruan serbu promonya!

Share with your friends

Give us your opinion

Berkomentarlah dengan bahasa yang santun untuk menunjukkan kualitasmu sebagai manusia. Dilarang keras menggunakan bahasa yang menyinggung SARA dan juga vulgar!