Asus Zenfone 9: Si Mungil yang Punya Performa Cabe Rawit - Anotatif
News Update
Loading...

12/17/22

Asus Zenfone 9: Si Mungil yang Punya Performa Cabe Rawit

Asus Zenfone 9

Yeah, yeah, say yeah
, guys! Pasalnya Asus telah mengeluarkan smartphone terbarunya yang compact abis. Namun, jangan salah, meski bodinya mungil, performanya bisa sangat menggigit hati. Tentunya akan membuat siapa saja terpukau.

Terutama bagi mereka yang suka mengeluh tentang smartphone yang bentuknya besar dan susah untuk masuk ke saku. Nah, smartphone dari Asus kali ini adalah angin segar yang berpihak pada keinginan itu. Sebab, Asus Zenfone 9 dibuat dengan ukuran yang lebih kecil daripada smartphone pada umumnya. Sehingga bisa lebih mudah untuk dimasukkan ke saku celana.

Yeah, Asus Zenfone 9 ini bisa kita sebut sebagai si mungil dengan performa cabe rawit. Hal ini senada dengan slogan dari smartphone ini yakni Compact Size Big Possibilities.

Nah, sudahkah kamu terbayang dengan kemampuan dari si mungil Zenfone 9? Belum? Wah, mari berkenalan lebih dekat dengan Asus Zenfone 9 di sini! Siapa tahu nanti jadi gemas dan jatuh hati?

Seberapa compact Asus Zenfone 9?


Asus Zenfone 9

Julukan si mungil tentu bukan sebuah lelucon untuk Asus Zenfone 9. Pasalnya smartphone satu ini memiliki ukuran yang benar-benar ringkas. Panjangnya sekitar 14,8 cm, sementara untuk lebarnya kurang dari 7 cm. Membuat Zenfone 9 akan sangat mudah untuk masuk ke kantong.

Tak hanya itu, ukurannya yang mungil ini juga membuat pemakainya bisa mengoperasikan Zenfone 9 hanya dengan satu tangan. Jadi, kamu tak perlu menyangga dengan kedua tangan hanya untuk mengetik.

Ini juga bisa sangat membantu penulis lepas dan blogger sepertiku yang menulis hanya dengan berbekal smartphone saja. Pasalnya ukuran yang ringkas juga membuat bobot dari Asus Zenfone 9 ini ringan yakni hanya 169 gram. Hal ini tentu membuat tangan tak mudah kebas hanya karena menyangga smartphone terlalu lama.

Jadi, mengetik dengan smartphone bisa lebih nyaman meski durasinya lama. Aku pun bisa jadi lebih produktif menulis. Sehingga proyek-proyek menulis juga bisa selesai dengan cepat.

Performa Asus Zenfone 9 yang Menggiurkan


Asus Zenfone 9

Keringkasan dalam sebuah smartphone akan membuat beberapa fitur andalannya dipangkas. Biasanya jika semula memiliki RAM 8 GB, jadi hanya 2 GB. Kameranya juga jadi minimalis dan buram. Namun, itu tidak akan terjadi dengan Asus Zenfone 9, guys. Tak percaya?

Simak ulasan ini dan jangan lupa pegangan agar tak loncat dari kasur karena kaget!

Asus Zenfone 9 diciptakan dengan sebuah prosesor flagship Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform. Di mana prosesor ini punya perfoma yang mumpuni dan lebih menggigit. Bahkan chip ini mampu memiliki kecepatan CPU hingga 3,2 GHz. Performa ini lebih tinggi 10% dan lebih efisien 30% dari chip prosesor sebelumnya.

Tak hanya itu, Asus Zenfone 9 juga dibekali dengan RAM sampai 16 GB. Sementara storage-nya menggunakan UFS3.1. Di mana ini bisa meminimalisir bottleneck atau gangguan dari sistem operasi smartphone yang terjadi akibat kurang sesuainya sistem dengan komponennya.

Menariknya lagi, perfoma cepat dari Asus Zenfone 9 ini juga didukung dengan baterai 4300 mAh. Sehingga kamu bisa memakainya lebih lama, bahkan bisa seharian. Agar lebih menggigit lagi, Asus Zenfone 9 juga dibekali dengan teknologi STP (Specific Tab Process). Membuat proses pengisian daya lebih cepat dan tetap dingin.

Inovasi Asus Zenfone 9 cocok untuk apa saja?


Asus Zenfone 9

Apakah hanya performa tinggi dan penampilan compact yang membuat Asus Zenfone menarik. Tentu tidak, Ferguso! Masih ada banyak sekali inovasi menarik yang tak kalah ciamik. Nah, berikut inovasi-inovasi yang diberikan Asus untuk Zenfone 9.

Layar AMOLED di Asus Zenfone 9 

Apakah kamu terkejut dengan spesifikasi layar dari Asus Zenfone 9? Yeah, Asus memberikan teknologi AMOLED pada smartphone teranyarnya ini, meskipun layar Asus Zenfone 9 hanya 5,9 inchi. Menariknya, layar AMOLED yang dipasang pada smartphone ini bisa mendukung refresh rate hingga 120 Hz dengan kecepatan respon 1ms.


Asus Zenfone 9

Kemampuan tersebut tentu membuat Asus Zenfone 9 bekerja sangat cepat. Membuat pengguna bisa mengakses berbagai konten hanya dengan menggunakan smartphone ini. Nah, agar lebih bisa digunakan di mana saja, terutama luar ruangan. Asus membekali Zenfone 9 dengan brightness mencapai 800 nits (100% APL). Bahkan memiliki peak maximum brightness hingga 1100 nits.

Jadi, pengguna bisa menikmati konten dengan enak meski tengah berada di luar rumah dengan cuaca yang terik. Ini pun bisa memudahkan proses menulis di smartphone jika tengah hangout ke taman kota.

Audio yang jernih dan menggelegar


Asus Zenfone 9

Hobi mendengarkan musik bisa menjadi hal yang menjengkelkan jika audio terganggu. Biasanya kalau aku suka kesal jika sedang mendengarkan musik hip-hop atau rock dan audio smartphone kurang jernih. Sehingga ketika diperbesar volumenya malah ada suara kresek-kresek.

Namun, semua itu tak mungkin terjadi jika menggunakan Asus Zenfone 9. Pasalnya audio dari Zenfone 9 telah menggunakan dua speaker linier yang disupport smart amps dari Qualcomm Aqstic™ terbaru. Sehingga suara yang keluar jadi lebih jernih dan menggelegar serta tak ada kresek-kresek, meski diputar dengan volume tinggi.

Audio yang jernih ini juga bisa memudahkan jika sedang telepon atau video call. Sebab, suara orang yang ditelepon juga akan terdengar jelas. Jadi, bisa mengurangi miskomunikasi yang terkadang bisa menjadi masalah dan memicu bumi gonjang-ganjing.

Menggunakan koneksi Wi-Fi terbaru


Asus Zenfone 9

Koneksi Wi-Fi pada Asus Zenfone 9 juga mendapatkan peningkatan yang signifikan. Teknologi Wi-Fi yang dipasang pada Zenfone 9 adalah Wi-Fi 6E. Ini adalah teknologi Wi-Fi yang memiliki konektivitas lebih stabil dan cepat. Bahkan koneksi Zenfone masih stabil meski jaringan Wi-Fi sedang crowded.

Hal ini juga akan sangat membantu ketika berada di tengah keramaian. Misalnya di kafe dengan banyak pengunjung yang memakai Wi-Fi. Koneksimu akan tetap stabil dan bisa tetap bermain game atau nonton drama Korea dan berita terkini di YouTube.

Inovasi kamera yang seperti profesional


Asus Zenfone 9

Inovasi yang paling keren terdapat pada kamera Asus Zenfone 9. Ada dua kamera belakang yang tampak sangat profesional. Bahkan ini bisa dilihat secara kasat mata  Sebab, kamera ini memiliki desain besar dan gagah.

Terlebih lagi pada kamera utama dari Asus Zenfone 9 terbenam sebuah teknologi yang super keren. Mau tahu? Oke, itu adalah teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization.

Teknologi ini dibenamkan pada kamera yang beresolusi 50MP dengan sensor flagship dari SONY IMX766. Di mana membuat kamera ini memiliki aperture hingga F1.9. Sehingga mampu untuk merekam video 8K dengan kecepatan 24fps.

Asus Zenfone 9

Apalagi dengan teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization yang terbenam. Membuat kamera Zenfone 9 bisa melakukan perekaman lebih stabil. Sehingga hasil rekaman jelas dan anti blur. Bahkan ketika tangan sedang tremor atau terjadi guncangan akibat kamu berjalan.

Sebab, teknologi ini berguna untuk memantau gerakan ke berbagai arah. Sehingga bisa membuat lensa kamera menyesuaikan arah secara real time. Tak hanya itu, kemampuan kamera utamanya juga mampu merekam video tanpa distorsi optik. Apalagi dengan tambahan sistem Electronic Image Stabilization (EIS) yang bisa mengeliminasi gerakan yang tak diinginkan.

Sementara kamera keduanya juga telah dibekali dengan lensa ultra-wide yang beresolusi 12MP. Pun telah menggunakan sensor SONY IMX363 dengan aperture sampai F2.2 dan fitur EIS. Sehingga mampu merekam video 4K sampai kecepatan 60fps.

Jadi, ini membuat kamera Zenfone 9 bisa digunakan untuk merekam konten YouTube. Bahkan kamera utama dengan spesifikasi yang keren itu bisa menjadi alternatif dari kamera profesional. Sehingga bagi yang hobi memotret bisa menggunakannya untuk latihan. Ini juga akan sangat membantu kamu yang perlu memotret produk untuk dipasarkan di e-commerce.

Smartphone dengan pelindung tangguh


Asus Zenfone 9

Kecil, performa mumpuni, dan memiliki perlindungan yang tangguh. Itulah Asus Zenfone 9. Ketangguhan dari smartphone ini ada karena layarnya telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus. Di mana ini akan melindungi dari goresan dan debu.

Hal ini tentu akan membuat Asus Zenfone 9 bisa digunakan di masa saja. Bahkan kamu tak perlu khawatir jika tengah berada di luar ruangan dan hujan tiba-tiba turun dengan lebat. Sebab, Zenfone 9 telah mendapatkan sertifikasi IP68 yang berarti smartphone ini sudah tahan air.

Harga dan pilihan warna dari Asus Zenfone 9


Asus Zenfone 9

Tak hanya ketangguhan yang menjadi andalan dari Zenfone 9. Namun, juga pemilihan warna yang menarik. Ada empat warna yang bisa dipilih yaitu starry blue, moonlight white, midnight black, dan sunset red. Warna-warna ini tidak begitu mencolok karena tak dibuat mengkilap. Melainkan agak dope sehingga lebih elegan.

Selain itu, Asus Zenfone 9 juga memiliki beberapa pilihan RAM dengan harga yang bervariasi.

  • Asus Zenfone 9 dengan RAM 6GB/128GB dibanderol Rp7,999,000 dengan pilihan warna midnight black, moonlight white, starry blue, dan sunset red.
  • Asus Zenfone 9 RAM 8GB/256GB yang memiliki pilihan warna midnight black dan moonlight white dibanderol Rp9,999,000.
  • Terakhir, Asus Zenfone 9 RAM 16GB/256GB dengan pilihan warna midnight black dibanderol harga Rp11,999,000.

Buat kalian yang mau beli Zenfone 9, udah bisa kalian dapatkan melalui partner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store. Yuk, langsung menuju ke sana!

Kesimpulan

Kecil mungil dan menggigit layaknya cabe rawit. Itulah yang bisa aku simpulkan dari Asus Zenfone 9 ini. Dengan bodi yang ringkas dan bisa masuk saku, smartphone ini memiliki performa gila dan fitur ciamik. Salah satunya yang membuatku terpesona adalah bagian kameranya .

Di mana fitur kamera ini memberikan impresi pada jiwa konten kreatorku. Pun memberikanku bayangan menjadi fotografer dadakan jika memakai Asus Zenfone 9 ketika memotret produk untuk melengkapi gambar artikel di blog ini. Pasti hasil gambarnya akan tampak bening dan cantik.

Ah, membayangkannya saja sudah membuatku senyum-senyum tak jelas. Bagaimana dengan kalian? Apakah juga memiliki bayangan yang sama denganku tentang Asus Zenfone 9? Apa malah kesengsem karena fitur yang lainnya?

“Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari

Share with your friends

Give us your opinion

Berkomentarlah dengan bahasa yang santun untuk menunjukkan kualitasmu sebagai manusia. Dilarang keras menggunakan bahasa yang menyinggung SARA dan juga vulgar!