Mengenal Usaha Multi Kemas Plastindo, yuk! - Anotatif
News Update
Loading...

1/12/23

Mengenal Usaha Multi Kemas Plastindo, yuk!

 

Multi Kemas Plastindo

Ada banyak usaha yang bisa digeluti. Tinggal kitanya yang bisa membaca peluang dan kebutuhan pasar. Namun, tentu semua itu susah. Akan tetapi, selama berusaha pasti kita bisa berjaya. Layaknya usaha Multi Kemas Plastindo yang kini sudah bergaung keras hingga ke telingaku.

Kamu mungkin asing dengan namanya. Aku sendiri juga baru mengenalnya beberapa waktu ini. Oleh karna itu, kalau penasaran dengan usaha ini, simak ulasanku di bawah ini!

Apa itu usaha Multi Kemas Plastindo?


Multi Kemas Plastindo

Apa yang kamu bayangkan bila mendengar nama Multi Kemas Plastindo alias MKP? Apakah sebuah usaha peti kemas dengan plastisin? Tentu saja tidak, 'kan?

Ini adalah sebuah usaha distributor yang menyalurkan berbagai macam plastik shrink. Layanan distributor MKP ini berpusat di daerah Bandung. Namun, kini juga sudah berekspansi ke beberapa kota besar di Indonesia. Seperti Solo, Surabaya, Yogyakarta, hingga Makassar.

Baca juga: Temukan Peluang dan Ide Usaha di Undercover Sesuai dengan Passion Milikmu

5 Jenis produk plastik dari MKP

Perusahaan distributor ini menyediakan berbagai macam plastik yang mana setiap produknya punya fungsi pengemasan. Agar kamu lebih tahu, berikut lima jenis plastik yang didistribusikan oleh Multi Kemas Plastindo.

1. Plastik PE shrink film

Ini adalah plastik berbahan polimer yang mana biasanya digunakan untuk menyegel kemasan produk. Sehingga membuat produk terkemas dengan rapi. Biasanya proses pengemasan ini juga berguna untuk mengikat produk satuan. Agar bisa tertata rapi menjadi beberapa kelompok.

Nah, apabila kamu sering beli air minum kemasan per krat pasti tahu plastik yang membungkusnya per lusin. Plastik ini juga berguna dalam mengemas material bangunan. Selain itu, juga berguna untuk membungkus buku yang limited edition hingga sayuran.

Sementara itu, plastik PE shrink film yang dimiliki oleh MKP adalah jenis LLDP.  Di mana tersedia dalam bentuk rol serta center folded dengan ketebalan sekitar 40-50 micron dan lebar 30-150 cm. Sehingga bisa untuk mengemas barang yang berukuran besar.

2. Plastik shrink PVC


Multi Kemas Plastindo

Selanjutnya ada produk yang namanya shrink PVC yang terbuat dari bahan Polyvinyl chloride. Plastik PVC biasanya berwarna bening yang mudah ditemukan di pasaran. Sebab, banyak dipakai oleh produsen akibat harganya murah dan berbobot ringan.

Biasanya plastik PVC digunakan untuk mengemas peralatan rumah tangga dan material bangunan, mainan anak, buku serta alat-alat elektronik. Untuk produk ini, Multi Kemas Plastindo menyediakan bentuk single wound dan rol. Dengan ketebalan sekitar 25-85 micron dan lebar mulai 41 mm sampai 850 mm.

3. Plastik POF

Ketiga ada produk plastik pembungkus yang juga sering disebut dengan plastik wrap premium. Hal ini karena plastik POF kuat dan punya daya tahan lebih lama dibandingkan dengan shrink film lain. Bahkan tingkat transparansinya lebih tinggi bila dibandingkan dengan shrink PVC.

Plastik ini punya banyak kegunaan, lho. Bahkan sampai menggantikan tugas dari shrink PVC untuk mengemas produk yang  besar. Menariknya lagi, plastik POF juga termasuk pembungkus yang aman untuk buah dan sayuran. Bahkan FDA telah mengeluarkan izin untuk penggunaan POF sebagai plastik pengemas makanan.

Multi Kemas Plastindo mendistribusikan POF dengan ketebalan 15-50 micron dan lebar 100 mm sampai 200 mm. Di mana plastik ini tersedia dalam bentuk rol bening dan berwarna sesuai kebutuhan pelanggan.

4. Plastik cling wrap


Multi Kemas Plastindo
Tokopedia.com

Selanjutnya ada plastik cling wrap. Di mana kamu yang sering masak pasti tahu dengan kegunaannya. Yap, ini adalah plastik pembungkus tipis yang untuk menutupi bahan makanan seperti sayur dan buah supaya tetap segar. Biasanya juga berguna untuk menutup adonan kue agar tak kering.

Kalau kamu mencari plastik cling bisa mencarinya di Multi Kemas Plastindo. Pasalnya ini adalah distributor resmi dari brand Eco Warp yang menyediakan cling wrap dalam bentuk rol dengan wadah.

5. Stretch film wrap

Terakhir ada plastik stretch film yang berguna untuk membungkus paket. Plastik ini mempunyai sifat yang elastis sehingga sangat berguna untuk menggabungkan produk menjadi satu.

Tak hanya itu, plastik stretch wrap juga bisa melindungi barang yang dikirim dari kerusakan. Bahkan mengurangi risiko barang kiriman dicuri bajing loncat dalam perjalanan.

Nah, MKP mempunyai plastik stretch yang lebarnya 50 cm dan panjang sampai 300 meter. Bahkan plastik ini tersedia dalam bentuk rol dengan pilihan bening atau berwarna.

Bagaimana cara memesan produk plastik ini?

Apabila kamu adalah pengusaha yang mempunyai barang-barang untuk dikemas. Segera saja pesan plastik shrink di Multi Kemas Plastindo. Cara pesannya cukup mudah. Kamu bisa langsung menghubungi team sales yang tersedia di halaman beranda Multi Kemas Plastindo.

Share with your friends

Give us your opinion

Berkomentarlah dengan bahasa yang santun untuk menunjukkan kualitasmu sebagai manusia. Dilarang keras menggunakan bahasa yang menyinggung SARA dan juga vulgar!