Ini 5 Game Tema Detektif yang Bisa Membuatmu Menjadi Sherlock Holmes - Anotatif
News Update
Loading...

7/15/21

Ini 5 Game Tema Detektif yang Bisa Membuatmu Menjadi Sherlock Holmes

Tuntaskan misteri dan jadilah detektif!

Game Criminal Minds
Game Criminal Minds| Sumber gambar YouTube TouchGameplay

Permainan video game sekarang ini memiliki beragam model. Mulai dari aksi pertempuran, simulator kehidupan, petualangan, dan masak-memasak. Ada juga game yang bergenre hidden object, permainan yang perlu ketelitian dalam mencari benda tersembunyi.

Terkadang game jenis ini juga diselipi sebuah cerita kasus pembunuhan atau penculikan yang tentu akan sangat menarik untuk dipecahkan misterinya. Terutama bagi kamu yang suka dengan permainan detektif. Nah, di bawah ini ada lima permainan game android yang akan membuatmu merasa jadi seperti Sherock Holmes!


1. Criminal Case

Criminal Case, permainan ini rilis sebagai game Facebook pada tahun 2012. Lalu pada tahun 2014 rilis di iOS dan setahun kemudian versi android-nya. Di dalam game ini kamu bisa menjadi detektif yang harus mengungkap kasus pembunuhan.

Kamu akan diajak bergabung dengan Kepolisian Grimsbrough untuk mencari bukti yang tersembunyi di tempat kejadian perkara. Setelah mendapatkan beberapa bukti, para pemain juga perlu melakukan investigasi layaknya polisi.

Baca Juga: Review Aplikasi Catatan Keuangan, Mencatat Keuangan Lebih Mudah di HP


2. Detective Story: Jack's Case

Game hidden objects yang satu ini menyuguhkan grafik yang cukup bagus dan cerita misteri yang menarik karena mengambil referensi kisah dari sebuah kasus di Philadelphia. Kasus tersebut dimulai dengan datangnya sebuah paket aneh di kantor detektif. Lalu beberapa saat kemudian ada orang yang menelepon dan mengaku bernama Jack.

Jack mengatakan bahwa ada nyawa orang yang perlu diselamatkan. Dia juga memberi petunjuk serta tenggat waktu satu jam untuk menyelamatkan orang tersebut. Selain itu, ada kartu-kartu unik yang akan membantu untuk mengenali mafia dunia gelap.

Game ini sudah seperti adegan di film detektif, ‘kan?

 

3. Criminal Minds: The Mobile Game

Permainan yang satu ini mengambil kisah dari serial TV CBS. Dalam game ini kamu akan menjadi pemimpin dari tim elit FBI untuk melacak pembunuh berantai yang dibantu oleh tim BAU. Di sini waktu adalah segalanya, jadi kamu harus bermain cepat untuk bisa menjaga keamanan publik dan menghentikan serangan UnSub.

Criminal Minds memiliki 60 level dari 6 kasus misteri yang menarik. Sama dengan episode serial di TV, dalam setiap kasus di game ini memiliki tujuan dan tugas unik yang akan membantu untuk menangkap UnSub. Tertarik dengan game ini?

 

4. Crime City Detective: Hidden Object Advanture

Crime City Detective: Hidden Object Advanture, game ini rilis tahun 2017. Di permainan ini kamu akan berperan sebagai detektif baru yang bergabung dengan tim investigasi. Sebagai anggota dari tim, kamu perlu mengumpulkan bukti tersembunyi, memecahkan misteri pembunuhan, serta menginterogasi tersangka.

Grafik di game ini juga cukup bagus. Selain itu, pengembang juga menambahkan fitur puzzle game yang bisa membuatmu rileks di tengah menangani kasus di permainan ini.

 

5. Homicide Squad: New York Cases

Di Homicide Squad kalian akan bermain bersama detektif Turino dan Lamonte untuk membersihkan Kota New York dari kejahatan. Kasus-kasus di game ini cukup menarik, contohnya saja seperti kasus air mancur berdarah dan mayat yang membeku dalam tong. Selain itu, game yang rilis sejak tahun 2017 ini sering memperbarui kasus-kasusnya.

Itulah lima game bertemakan detektif. Silakan pilih menjadi detektif di game yang kamu suka dan rasakan serunya menjadi sosok Sherlock Holmes dalam sebuah video game.

Share with your friends

Give us your opinion

Berkomentarlah dengan bahasa yang santun untuk menunjukkan kualitasmu sebagai manusia. Dilarang keras menggunakan bahasa yang menyinggung SARA dan juga vulgar!