Yummy App, Aplikasi yang Membuat Masak di Rumah Jadi Gampang dan Semakin Menantang! - Anotatif
News Update
Loading...

5/31/20

Yummy App, Aplikasi yang Membuat Masak di Rumah Jadi Gampang dan Semakin Menantang!

Cari resep masakan lebih mudah dengan Yummy app. Masak apa saja, tanpa takut salah langkah!

Aplikasi memasak yang mudah banget
Sumber gambar: Yummy.co.id

Bagi kebanyakan orang, memasak merupakan kegiatan yang menyebalkan. Hal ini tak lepas dari seringnya rasa masakan yang tak sesuai ekspektasi atau ribetnya dalam proses pengolahan. Tapi, kawan, memasak adalah kemampuan yang sangat perlu kamu miliki sebagai dasar bertahan hidup. Meskipun itu laki-laki juga harus bisa masak!

Apalagi dalam suasana karantina mandiri seperti saat ini yang tinggal sendirian pun harus mampu mengolah makanan demi pengiritan, atau sekedar menjaga kehigienisannya. Maka dari itu, yuk belajar masak! Takut gagal lagi?

Tenang. Sekarang sudah ada Yummy App, aplikasi memasak yang akan membantu belajar dengan mudah, sampai jadi ‘si jago masak’. Di sana banyak resep-resep masakan dengan cara membuat yang mudah dan tanpa banyak ribet. Bahkan bisa dibilang sangat kreatif, contohnya saja resep pie susu teflon. Meski tak punya oven, masih bisa berkreasi dengan alat lain. Keren, bukan?

Memasak pie susu ini masih terbilang ribet? Calm down. Di Yummy App juga ada, lo, resep sederhana ala anak kos dengan bahan serta cara memasak yang sederhana. Cocok banget buat orang-orang yang baru belajar memasak. Tenang, resepnya gak bakal ribet, kok, seperti; sup sayuran, orek tahu tempe, atau aneka kreasi olahan mie dan nasi. Cara mencarinya juga mudah banget. Tinggal klik kolom pencarian di laman home bagian atas lalu ketik ‘resep anak kos’, maka akan muncul deretan resep sederhana penggugah selera makan dan membuatnya.


Selain yang sederhana, di Yummy App juga ada berbagai macam resep masakan yang akan semakin mengasah kemampuan kita dalam mengolah sayur, daging, atau pun buah. Apalagi bagi para pecinta budaya Asia Timur, macam Korea Selatan dan Jepang. Di Yummy ada banyak resep membuat kimchi, kimbab, kue beras pedas, onigiri, sushi, udon, ramen, tteoboki, takoyaki. Bahkan yang luar biasa, ada resep campuran Jepang dan masakan Indonesia juga, lo, yaitu seblak karaage.


Resep masakan Indonesia juga tak kalah banyak di sini. Mulai dari mie aceh, rendang, seblak, rawon, gudeg, sate, ayam betutu, coto makasar, ayam rica-rica, ayam lodho, dan masih banyak lagi. Rasanya Yummy App adalah sabana dari resep masakan. Karena tak hanya hidangan menu utama, resep kue dan desert pun ada.


Yang tak bisa disangka lagi, adanya menu mpasi. Jadi para ibu menyusui yang sedang bingung bagaimana cara membuat makanan pengganti ASI bisa belajar dari aplikasi ini. Banyak variannya, kok, tak perlu khawatir kehabisan ide. Contohnya saja, nih; bubur apel pepaya, ubi brokoli, steam daging ayam, bubur balakutak atau sotong, bubur pesmol gurame, dan masih banyak lagi. Dijamin adek bayi gak bakalan bosan dengan menu-menu mpasi ala Yummy.

Selain menu-menunya yang luar biasa, kita juga bisa menantang diri untuk jadi chef dadakan di Yummy App. Karena aplikasi ini menerima resep masakan yang dibuat oleh anggotanya. Pastinya dengan syarat dan ketentuan yang ada. Persyaratan bisa dilihat pada laman ‘buat resep’ di bagian halaman akun. Asyiknya lagi, jika resep berhasil dipublikasi oleh editor, kita bisa mendapatkan poin dan menukarkannya dengan uang; 1 poin Yummy bernilai Rp100.

Event Yummy App
Sumber gambar: Instagram.com/yummy.idn

Yummy App
juga sering mengadakan event memasak dengan berbagai macam tema, lo. Seperti menu ramadhan atau yang baru berakhir tanggal 24 Mei lalu yang bertema masakan khas lebaran. Di sini kita ditantang untuk mengunggah lima resep masakan dalam kurun waktu tujuh hari. Setiap resep yang berhasil terbit, akan mendapat poin 100 atau setara Rp10.000. Tentunya yang dimasak dalam event Yummy tidak boleh menu yang sederhana. Ini jadi semakin menarik, karena akan memacu kreativitas kita dalam mengolah makanan. Mungkin kita malah bisa menciptakan menu varian baru yang bakal populer nanti.

Fitu Masak Yummy App
Sumber gambar: Dok. Pribadi

Bahkan untuk memacu kreativitas para penggunanya, setiap hari admin Yummy App mengirimkan notifikasi rekomendasi masakan. Jadi kita tak akan pernah hilang ide lagi, deh, untuk berkreasi di dapur. Oh iya, di menu toolbar yang bergambar wajan. Kita bisa menemukan laman masak yang ada tulisan pertanyaan, “di kulkas ada apa?”. Ini lucu sekaligus sangat menarik, karena kita bisa mencari resep masakan yang sesuai dengan apa yang ada di kulkas. Tinggal pilih-pilih gambar yang ada di bawah tulisan, maka resep masakan akan muncul.

Satu hal lagi yang tak kalah menarik, di aplikasi ini ada fitur ‘filter resep’, yang mana bisa kita gunakan untuk mencari resep sesuai budget di kantong. Jadi tak akan ada namanya kantong jebol saat coba-coba belajar memasak dengan Yummy App. Sangat menarik bukan aplikasi resep masakan yang satu ini?

Apa kalian mulai tertarik? Kalau, iya, Yummy App bisa di download lewat Playstore. Selamat memasak bersama Yummy App!


Share with your friends

2 comments

  1. Wah samaa.. aku juga pakai aplikasi ini untuk inspirasi masak sehari harii terbantu banget��

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bahasa yang santun untuk menunjukkan kualitasmu sebagai manusia. Dilarang keras menggunakan bahasa yang menyinggung SARA dan juga vulgar!